Sabtu, 29 September 2012

Kami beri dia nama : Alfatih Khalifa Zidan


Selama hamil, aku dan suamiku sibuk buka-buka internet mencari nama yang bagus untuk anak kami nanti. Awalnya aku dan suamiku jatuh hati pada nama "Xavier" yang artinya cerdas. Bahkan dalam keadaan hamil besar aku nekat ke Gramedia Semarang demi membeli buku nama bayi. Tapi sayangnya begitu banyaknya nama bayi di buku yang aku beli ngga ada yang nyangkut di hati suamiku. Untuk nama panggilan anakku, suamiku sudah menyiapkan nama seperti Zidan, Pasha, Rasya, Rizki, dll.
Lucunya....., duluuu banget sekitar tahun 2009 waktu aku ke rumah temenku, ternyata anaknya yang kelas 1 SD namanya Zidan. Dalam hati aku membatin nama kok aneh dan ngga cocok gitu buat orang Indonesia. Ngga taunya aq kena batunya. Nama anakku malah Zidan juga. hehehe... Zidan itu nama pilihan suamiku. Aku manut-manut aja :)
Kami ingin nama anak terdiri dari 3 kata, makanya kami juga sibuk lagi mencari nama tengahnya.. Mikir kesana kemari dapet nama Fabrizio yang artinya pekerja keras. Jadilah nama yang kami siapkan Xavier Fabrizio Zidan.
Tapiiiiii.....saat nama itu kami ajukan ke bapak mertua, beliau kurang setuju. Rupa-rupanya beliau sudah menyiapkan nama, yakni : Alfatih. Sebuah nama indah yang artinya Sang Pembuka. Alasannya karena anakku ini cucu pertama baik di keluargaku maupun keluarga suamiku dan cicit pertama untuk Embah Rayi dan Embah Kakungku, maka dia sebagai pembuka di keluarga kami. Apalagi selama ini kehadirannya sudah sangat ditunggu setelah hampir 3 tahun kami menikah.
Pagi menjelang berangkat ke Rumah Sakit, tiba-tiba suamiku seperti mendapatkan ilham untuk memberi nama Khalifa yang sebenarnya singkatan dari namaku dan suami, Khasih Lina Fajrin. Tapi bisa diartikan juga Khalifa sebagai pemimpin. Akhirnya, bayi laki-lakiku kami beri nama ALFATIH KHALIFA ZIDAN.
Alfatih Khalifa Zidan

0 komentar on "Kami beri dia nama : Alfatih Khalifa Zidan"

Posting Komentar

 

My Dear, Zidan.... Copyright 2008 All Rights Reserved Baby Blog Designed by Ipiet | All Image Presented by Tadpole's Notez