Jumat, 06 Maret 2015

Piknik Zidan ke Gembiraloka


Minggu pagi hari, 17 Mei 2014 aku udah packing-packing semua perlengkapan Zidan untuk piknik. Eyangnya juga udah semangat bangun pagi langsung mandi. Acara piknik itu sebenernya yang punya gawe si eyang kakung. Soalnya dia udah lama banget punya impian pengen ajak Zidan ke Gembiraloka. 
Kami berangkat pukul 6 lebih dikit. Kemudian mampir sarapan di Rumah Makan Tegal, Ampel. 
Nyampe di Boyolali terjadi insiden kecil. Pas mau ke arah Jatinom, mobil di depan kami mengerem mendadak. Eyang kakung yang bawa mobil ikutan mengerem mendadak. Ampe kaget n langsung pegangin Zidan. Belum juga ilang kagetnya, tiba-tiba terdengar bunyi benturan keras dari arah belakang mobil. Ow..ow..mobil kami ditabrak dari belakang. Alhamdulillah kami semua yang ada di dalam mobil selamat dan baik-baik saja. 
Yang menabrak itu rombongan touring Jeep dari Salatiga. Syukurlah mereka mau bertanggungjawab. Kami pun melanjutkan perjalanan ke Jogja meski kondisi bodi mobil agak penyok.
Nyampe di Janti udah ada Tante Reni yang udah menunggu. Kita emang sengaja janjian disitu. Setelah itu, langsung deh menuju Bonbin. 
Zidan yang masih tertidur akhirnya bangun begitu nyampe. Dia terheran-heran melihat banyak orang di sekitar dia. Keliatan banget Zidan bingung dan penasaran. Matanya memperhatikan ke segala arah yang dia lewatin. 
Pas liat kereta mini tranportasi keliling, Zidan langsung tertarik minta naik. Gimana engga, lokonya pake model Gajah warna biru ada belalainya. Untungnya Zidan enggak ngotot waktu dialihkan perhatiannya ke yang lain. 
Wahana pertama yang dilihat ama Zidan adalah Gajah. Kemudian liat binatang yang lain seperti harimau, ikan, burung, rusa, buaya, dll. 
aku tidak terlalu ingat sih apa aja yang diliat anakku karena dia lebih banyak ama eyang kakungnya pas jalan-jalan. hebat juga tuh si eyang gendongin Zidan terus. engga berasa capeknya dia. 
Kalo untuk aku pribadi, yang paling berkesan adalah saat aku terapi ikan. Kakiku digigitin ikan kecil-kecil. Awalnya aneh dan geli geli gimana gitu. Lama-lama mulai enak. Pas udah selesai berasa kakinya bersih dan enteng.  Ayo dicoba bunda...
Zidan selain liat binatang juga naek bebek air ama Eyang dan tantenya. Seneng banget dia. pas udah selesai, aku tanya, Zidan mau lagi? Eh dia langsung jawab, 'lagi..' 
Agenda hari itu emang hanya ke bonbin aja. Lepas itu kami cari makan siang di daerah Taman Siswa, trus langsung belanja oleh-oleh di Kusumanegara. Wah bakpianya lembut banget loh...aku yang biasanya ga suka bakpia, kali ini mau maem bakpia. 
udah deh abis beli oleh-oleh langsung otw pulang salatiga. Di pusat oleh-oleh itu sekalian berpisah ama tante renny yang mesti kembali lagi ke Wonosari. Tantenya udah dijemput temennya. 
Nyampe Salatiga sekitar jam setengah 7 malam.

0 komentar on "Piknik Zidan ke Gembiraloka"

Posting Komentar

 

My Dear, Zidan.... Copyright 2008 All Rights Reserved Baby Blog Designed by Ipiet | All Image Presented by Tadpole's Notez